Mau Klik Dapat Duit

Sabtu, 24 Desember 2011

Tiket KA terjual habis selama liburan

www.antara.co.id  Jember (ANTARA News) - Tiket kereta api (KA) Logawa kelas ekonomi jurusan Jember-Purwokerto terjual habis selama libur Natal dan Tahun Baru 2012, sehingga sejumlah stasiun tidak lagi melayani penjualan tiket secara langsung.

Humas PT Kereta Api Daerah Operasi IX Jember, Gatut Sutiyatmoko, Sabtu, mengatakan tiket KA Logawa selama beberapa hari ke depan sudah terjual habis karena sudah dipesan oleh warga yang hendak menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru.

"Tiket KA Logawa terjual habis hingga tanggal 28 Desember 2011, bahkan pada hari berikutnya 29 Desember 2011 tiket sudah terjual hingga 50 persen," tuturnya.

Selain KA Logawa, lanjut dia, penjualan tiket KA Mutiara Timur kelas bisnis dan eksekutif jurusan Banyuwangi-Surabaya juga terjual sebanyak 90 persen hingga 27 Desember 2011.



"Untuk KA Sritanjung jurusan Banyuwangi-Lempuyangan Yogyakarta hingga 28 Desember mencapai 50 persen, sedangkan KA Tawangalun jurusan Banyuwangi-Malang juga sudah terjual sekitar 75 persen," paparnya.

Menurut dia, tiket sejumlah kereta terjual habis karena penumpang bisa memesan tiket KA jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan sesuai dengan kebijakan PT KA.

"Penumpang KA kelas ekonomi bisa memesan atau membeli tiket tujuh hari sebelum hari keberangkatan, sedangkan penumpang kelas bisnis dan eksekutif bisa membeli tiket 40 hari sebelum hari keberangkatan," katanya menjelaskan.

Kebijakan pemesanan tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, lanjut dia, sudah diterapkan sejak angkutan Lebaran 2011 sebagai upaya untuk memberi kenyamanan kepada penumpang kereta, sekaligus mengemban amanat UU Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian.

"Tiket KA Sritanjung dan KA Tawangalun dapat dipesan di Stasiun Banyuwangi, Stasiun Karangasem, Stasiun Rogojampi, Stasiun Temuguruh, Stasiun Kalistail, dan Stasiun Kalibaru," katanya.
(ANT-070)

Editor: Aditia Maruli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

cara mudah dapt duit